Daily Archives: December 11, 2016

K-Drama Review: “Pinocchio” Eps. 19!

 

Halo!

Terimakasih sudah membaca review Eps. 18, kita akan lanjutkan di Eps. 19!

 

Sinopsis

Pinokio adalah drama yang mengisahkan tentang seorang reporter lokal yang dulunya bekerja sebagai supir taksi untuk membuktikan kebenaran. Ia pun berpendapat bahwa menjadi seorang reporter tidak boleh sembarang memberikan asumsi tanpa mengkroscek kebenarannya secara langsung. Lee Jong Suk (Choi Dal Po) bertemu dengan Park Shin Hye (Choi In Ha) yang merupakan keponakan angkatnya sendiri yang menderita sindrom pinokio–sindrom tidak bisa berbohong dan jika berbohong maka akan cegukan. Belasan tahun lamanya tinggal bersama membuatnya jatuh cinta dan memutuskan untuk meninggalkan nama angkatnya “Choi Dal Po” dengan kembali memakai nama aslinya “Ki Ha Myung”.

pinocchio

 

Episode 19 (from Viu)

Cha Ok mengadakan konferensi pers. Saat konferensi, dia mengaku pada publik yang telah dilakukannya dan buktikan Chan Soo tidak bersalah. Presiden Direktur Park memaksa Ibunya Bum Jo untuk meminta maaf pada Chan Soo. Tapi dia bersikukuh menolak untuk meminta maaf. Presiden Direktur Park menggunakan uang untuk membujuk Chan Soo berkompromi. Dal Po mendengar kabar tersebut dan menghentikan Presiden Direktur Park. Pembunuh yang menyerang Dal Po tertangkap. Bum Jo cemas Ibunya akan dipenjara karena hasutan kejahatannya. Maka dia mengorbankan diri demi Ibunya. Rosa mendengar kabar tersebut dan bergegas ke kantor polisi.

 

pino-19-1

Ah, ini nih yang ditunggu-tunggu. YGN sudah mulai menayangkan berita tentang proses interogerasi Song Cha Ok.

pino-19-2

Semuanya dibeberkan seperti yang sudah kita duga.

pino-19-3

Bahkan, ia sempat menyinggung soal kisah Ki Ho Sang 14 tahun yang lalu.

pino-19-4

Wawancara dengan Rosa pun akhirnya ditayangkan. Kelihatan banget deh kalau dia memang benar-benar dalang dari semua kasus ini.

pino-19-5

Dal Po bertugas melaporkan berita ini dan semuanya berjalan dengan lancar.

pino-19-6

Bahkan mereka sempat mewawancarai Rosa lagi waktu dia keluar dari parkiran. Ketahuan banget ya kepengen menghindar dari reporter?

pino-19-7

Yap, dan bagaimanapun Rosa menyembunyikannya, semua orang juga bakalan tahu nantinya. Dan Dal Po cs ga sebodoh yang ia kira. Para reporter-reporter itu cukup cerdas untuk mengakali kasus ini.

pino-19-8

Rosa yang sudah kalang kabut karena dia mulai menjadi incaran reporter mencari cara untuk mengalihkan pandangan publik tentang dirinya. Ia buat-buat lagi kasus yang melibatkan artis kesukaan si Centil. Dan ternyata YGN berhasil lagi membersihkan nama orang yang tidak bersalah.

pino-19-9

Ibunya Bum Jo ini mulai stres karena YGN bisa membuat kesan buruk seseorang yang tidak bersalah karena ulah Rosa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Duh, kayaknya Rosa kehabisan akal untuk mengatasi masalah ini. Tapi ngomong-ngomong, Bum Jo kok ga kelihatan ya?

pino-19-10

Ada lagi kerjaan yang diminta oleh Rosa oleh bawahan-bawahannya. Mereka kepergok reporter YGN mendatangi rumah Chan Soo dan memberikan uang sogokan supaya Chan Soo memaafkan Rosa dan menarik kembali tuntutannya. Eits, Chan Soo ga serendah itu lah!

pino-19-11

Oh, ternyata Bum Jo ga ke mana-mana. Ia tetap di rumah memperhatikan gerak-gerik Ibunya yang semakin hari semakin menakutkan itu.

pino-19-12

Berkat usaha keras Dal Po dan juga In Ha untuk membersihkan nama Chan Soo, akhirnya ia dan keluarga mengundang mereka untuk pesta kecil-kecilan di rumahnya. Ada si Centil dan Kapten juga lho.

pino-19-13

Dan baru kali ini si Kapten ga jaim. Dia kelihatan kelaperan banget dan dia satu-satunya yang datang ga bawa hadiah buat anaknya Chan Soo.

pino-19-14

Si Centil pun sibuk selfie sama anaknya Chan Soo yang super duper lucu banget. Gemes deh!

pino-19-15

Anaknya Chan Soo yang satu lagi digendong sama In Ha dan mereka main bersama Dal Po. Duh, kalian serasi banget. Udah cocok kali ya jadi suami istri?

pino-19-16

Tuh lihat deh ekspresinya.

pino-19-17

Chan Soo pun memutarkan video waktu ia dan Dal Po mengikuti kuis di gedung YGN. Si Kapten juga ternyata turut andil dalam pemutaran acara itu.

pino-19-18

Si Centil yang belum kenal dan tahu betapa culunnya Dal Po waktu SMA kaget bukan main.

pino-19-19

Keesokannya, si Centil dan sahabatnya mulai penasaran sama hasil foto kemarin. Kayaknya si Kapten merhatiin dia lebih dari sekedar teman ya? Apa jangan-jangan?

pino-19-20

Dan si Bawel pun masih berusaha untuk membujuk si Centil untuk menjadi penerusnya. Kalau kamu nonton dan tahu bagaimana lucunya mereka, wah, dijamin deh, kayaknya memang bekerja di antara orang-orang dengan karakter yang beda-beda dan unik seperti mereka ini seru banget. Si Bawel yang sangat berkarakter ini juga sebenarnya mengasyikkan lho orangnya walaupun super duper berisik dan suka ngamuk tiba-tiba.

pino-19-21

Oke, kita lanjut ke adegan Bum Jo mendatangi orang yang pernah meneror Dal Po, In Ha dan Cha Ok. Sekarang dia ada di penjara dan berniat untuk melakukan sesuatu supaya Ibunya berhenti bertindak kejam ke banyak orang, termasuk reporter YGN dan MSC.

pino-19-22

Setelah Bum Jo berbincang-bincang dengan orang tadi, akhirnya dia mengaku ke polisi bahwa dia yang membayar orang itu untuk menyerang Dal Po, In Ha dan Cha Ok. Tapi semua orang ga percaya dan seolah-olah ini hanya cara satu-satunya yang bisa bikin Rosa nyadar diri. Ya, sadar dong kalau dia udah keterlaluan.

pino-19-23

Bahkan, Bum Jo sempat titip pesan ke In Ha, dia ingin Ibunya tahu bahwa dia akan bertanggung jawab atas perbuatan Ibunya selama ini, dia bersedia menanggung segalanya karena dia juga telah menikmati semuanya. Ngerti kan maksudnya? Orang-orang akan berpikir bahwa Ibunya Bum Jo adalah dalang dari semua kasus ini. Dan Bum Jo menyerahkan diri ke polisi demi Ibunya. Sanggup tidak Rosa melihat anak kesayangannya itu masuk penjara demi dirinya?

pino-19-24

Semua orang mengenal In Ha, si reporter Pinokio. Dan dia ga cegukan sama sekali. Itu artinya, In Ha tidak berbohong. Semua media pun sekarang beralih lebih fokus ke Rosa. Bagaimana kelanjutan nasib Bum Jo dan Rosa ya? Simak di episode terakhir setelah ini.

 

 

Bersambung.

Sampai jumpa di episode 20!

 

 

Klik Untuk Menonton

 

 

Salam,

cropped-logo-300x300


K-Drama Review: “Pinocchio” Eps. 18!

 

Halo!

Terimakasih sudah membaca review Eps. 17, kita akan lanjutkan di Eps. 18!

 

Sinopsis

Pinokio adalah drama yang mengisahkan tentang seorang reporter lokal yang dulunya bekerja sebagai supir taksi untuk membuktikan kebenaran. Ia pun berpendapat bahwa menjadi seorang reporter tidak boleh sembarang memberikan asumsi tanpa mengkroscek kebenarannya secara langsung. Lee Jong Suk (Choi Dal Po) bertemu dengan Park Shin Hye (Choi In Ha) yang merupakan keponakan angkatnya sendiri yang menderita sindrom pinokio–sindrom tidak bisa berbohong dan jika berbohong maka akan cegukan. Belasan tahun lamanya tinggal bersama membuatnya jatuh cinta dan memutuskan untuk meninggalkan nama angkatnya “Choi Dal Po” dengan kembali memakai nama aslinya “Ki Ha Myung”.

pinocchio

 

Episode 18 (from Viu)

Seorang pembunuh bersenjata menyerang stasiun TV untuk mencari Dal Po. Dal Po baku hantam dengan pembunuh tersebut dan menjatuhkannya. Pembunuh itu kabur dari Dal Po lalu pergi ke MSC untuk mencari In Ha. Dal Po tiba dan menyelamatkannya. Namun dia terluka saat berkelahi dengan pembunuh tersebut dan harus menginap di rumah In Ha. Setelah banyak perdebatan, Cha Ok putuskan untuk membuktikan Chan Soo tak bersalah. Dia putuskan untuk membuat konferensi pers dan jelaskan bahwa Chan Soo saat itu sedang bertugas dan bukan dia yang membakar. Dal Po datang menemui Cha Ok dan mengatakan bahwa dia akan menanyainya saat konferensi.

 

pino-18-2

Di episode kali ini kita akan melihat bagaimana konflik berujung jadi sangat memanas. Seseorang yang tidak dikenal meneror Dal Po dan In Ha dengan kekerasan fisik. Ia mencoba melukai mereka dengan menabraknya.

pino-18-1

Dal Po dan In Ha berhasil lolos dari kejahatan laki-laki tak dikenal itu. Ia pun kabur dengan motornya.

pino-18-3

Bum Jo yang lama menghilang ternyata sebenarnya ingin mengumpulkan bukti-bukti kejahatan Ibunya. Jadi dia pura-pura jadi anak Mama dulu untuk sementara waktu. Tapi dalam hatinya ternyata dia ga sabar juga untuk nyeritain semuanya ke Dal Po.

pino-18-5

Keesokan harinya, Dal Po dan para reporter YGN lainnya sedang diskusi di ruang kerja mereka. Tapi ada seseorang yang tiba-tiba masuk dan mencari Dal Po. Dia membawa pistol dan menghancurkan semua perabotan yang ada di ruang kerja YGN.

pino-18-6

Agak mengerikan sih. Kayaknya orang itu mau balas dendam ke Dal Po deh.

pino-18-7

Tapi ternyata bukan cuma Dal Po, In Ha dan Cha Ok pun menjadi sasaran berikutnya.

pino-18-8

Dia mengancam orang-orang yang ada di kantor MSC untuk mengeluarkan In Ha dan Cha Ok.

pino-18-9

Serem banget! In Ha dan Ibunya yang lagi ada di ruangan yang sama tiba-tiba digedor-gedor sama laki-laki itu dengan memakai pisau.

pino-18-10

Untungnya Dal Po cepat tanggap. Dari YGN, dia langsung menuju MSC dan menyelamatkan In Ha dan Cha Ok.

pino-18-11

Dal Po yang kehilangan banyak darah karena terkena tembakan di tangannya akhirnya dibawa ke RS. Kapten YGN dan MSC pun mulai penasaran dengan laki-laki itu yang menyerang Dal Po sekaligus In Ha dan Cha Ok.

pino-18-12

Akhirnya dia berhasil ditangkap dan mengaku bahwa dia adalah anak seorang pengusaha bus yang waktu itu berbohong mengenai surat kematian saudaranya. Ingat kan waktu ada bapak-bapak yang benci banget dan pengen banget Song Cha Ok minta maaf ke publik? Ya, ternyata dia anaknya. Dan pada saat itu Dal Po membela Cha Ok yang memberitakan kebenaran tentang kasus bunuh diri.

pino-18-13

Laki-laki ini merasa ingin balas dendam kepada ketiga orang itu. Tapi itu kan kasusnya udah lama? Kenapa baru datang sekarang ya? Agak aneh sih.

pino-18-14

Si Centil melaporkan kejadian tersebut yang terjadi di YGN maupun MSC. Bum Jo menontonnya.

pino-18-15

Setelah keluar dari RS, Dal Po pun dirawat di rumah In Ha dan ia tidak bisa menggunakan tangan kanannya untuk sementara waktu.

pino-18-17

Sementara itu, Cha Ok meminta kepada In Ha dan Dal Po untuk mengatasi masalah ini secepatnya. Ia sudah mengkonfirmasi bahwa dalang dari kasus ini adalah Park Rosa. Jadi, laki-laki yang menyerang mereka tadi orang suruhan Ibunya Bum Jo! Tuh kan! Ini semacam peringatan buat mereka bertiga dan kalau tidak diberitakan ke publik dengan cepat, bisa-bisa dia bertingkah lagi. Nah, kasus tentang sms-sms itu dianggap terlalu lama untuk diungkit lagi. Jadi, Cha Ok menyarankan untuk In Ha dan Dal Po meminta Chan Soo menuntut Song Cha Ok atas tindakan fitnahnya beberapa waktu lalu. Kalau kasus itu kan belum begitu lama jadi masih bisa diangkat jadi berita. Nah, masuk akal banget tuh.

pino-18-16

Chan Soo pun mengiyakan permintaan Dal Po dan In Ha.

pino-18-18

Cha Ok pun siap untuk diinterogerasi dan kayaknya dia bakal ngebeberin semua rahasia yang selama ini ditutup-tutupinya deh. Kalau udah begini, habis sudah deh kejayaan Park Rosa. Kan dia dalangnya!

 

Bersambung.

Sampai jumpa di episode 19!

 

 

Klik Untuk Menonton

 

 

Salam,

cropped-logo-300x300