Daily Archives: October 22, 2016

Cerita Kucing: Si Bulan, Kucing Kosan Yang Manja Sama Semua Orang.

 

 

Selamat malam fellas.

Kenalkan, namanya Bulan. Kucing kosan yang dirawat, dikasih makan dan dimanjain sama semua penghuni kosan pecinta kucing di daerah Lembang, Bandung.

img_3956

Si Bulan ngegemesin banget. Padahal baru pertama kali kenalan, tapi udah tahu aja gitu kalau saya pecinta kucing dan manjain dia banget. Kayaknya Bulan gampang jinak sama orang baru. Setahuku sih kayaknya Bapaknya Bulan macam Persia gitu dan Mamanya kucing kampung. Jadi bulunya tebal, halus tapi ga rontok. Bulan senang banget mampir ke kamar-kamar anak kos sambil ngelus-ngelus ke pergelangan kaki mereka (si anak kos). Minta dimanja banget, ya Lan?

Coba lihat Bulan di sini:

Klik!

Walaupun senang manja-manjaan dan ga takut orang baru, Bulan agak susah untuk memperlihatkan wajahnya ke kamera. Jadi setiap kali difoto atau divideoin pasti susah menghadap kamera. Entah karena malu mungkin? Atau memang ga sadar kamera? Kalau dipanggil “Bulan, sini!” langsung nurut tapi setiap kali diarahin ke kamera, selalu nunduk. Dasar si Bulan mah malu-malu kucing.

img_3951

Ini foto keesokan harinya. Kalungnya Bulan udah berubah lagi! Siapa yang ganti ya?

Foto sebelum saya pulang ke Jakarta.

img_3961

Akhirnya Bulan bisa difoto juga. Close up euy. Nah, kalau begini kan jadi kelihatan mukanya kayak gimana. Bulan ini betina. Mungkin sekitar 5 bulanan. Dan kayaknya Bulan punya saudara kandung, soalnya mirip banget sama Bulan. Tapi yang paling kelihatan manja dan nyampur sama manusia ya si Bulan aja. Ibu sama Bapaknya ga begitu kelihatan, ga sering memunculkan diri. Saya sedih banget pisah sama Bulan. Walaupun baru beberapa hari kenalan, tapi Bulan tipikal kucing yang sangat manja banget. Memang wajar sih manja dan suka mencuri perhatian, soalnya Bulan hidup di antara manusia-manusia yang menyayanginya. Kalau Bulan ga disayang sama orang-orang, ga mungkin dikasih nama dan dikasih kalung dari kertas yang ada tulisan “Bulan”-nya. Iya kan?

img_3952

img_3953

img_3954

img_3955

Satu lagi, saya pun paling gemas sekali kalau udah kenalan sama kucing dan begitu diajak main dia nurut, terus tiba-tiba kita harus pisah. Kata pemilik kosan sih, “Bawa aja atuh teh. Bawa teh ke Jakarta.”

Ya, kalau saya pulang ga pake travel atau punya kendaraan sendiri sih, udah saya bawa pulang tuh ke Jakarta.

Bulan, sampai ketemu lagi ya. Mungkin kalau kita bisa ketemu lagi, pasti kalung kamu sudah berubah lagi deh.

img_3963

Salam,

cropped-logo.jpg


Kuliner Bandung: Warung Modjok.

 

 

Hi fellas!

Baru sempat lagi nih buka blog. Dan pada postingan kali ini saya mau melanjutkan kuliner ketiga di Bandung yaitu: Warung Modjok. 

 

img_3894

 

Ada yang sudah pernah ke sini?

 

Warung Modjok beralamatkan di Komplek Pondok Hijau Indah, Jl. Pinus Raya 73B, Lembang, Bandung.

 

Selamat datang di Warung Modjok!

img_3889

Gaya minimalis rumah boneka yang disulap jadi kafe buat nongkrong anak-anak muda Bandung.

img_4025

Waktu saya dan teman-teman saya datang ke Warung Modjok, kira-kira sudah lewat Maghrib ya. Jadi bisa dibilang suasananya sudah gelap dan hanya ada pencahayaan dari dalam dan sekitar rumah saja. Sambil berkeliling pakai kamera, saya pun bertemu dengan beberapa objek lucu buat difoto. Owner-nya ramah dan suka senyum ke pengunjung yang datang ke sana.

img_3890

Hiasan bunga mawar ini tidak asli ya. Tapi, cantik banget! Menambah keeksotisan dan keunikan Warung Modjok ini.

img_3887

Ada juga sepatu boots yang dihias dengan topi lucu dan bucket di atasnya. Bisa dijadiin aksesori buat foto kok.

img_4024

Sepeda yang ditaruh di pekarangan ini pas banget buat dekorasi Warung Modjok makin cantik dan eye catching.

img_4033

Eh, ada Rilakkuma! Fotonya beda ya dari yang lain? Soalnya foto ini diambil dari kamera saya dan yang lain adalah kamera hp.

img_3900

 

Setelah cukup puas berkeliling, yuk pesan makanan! Menunya terpampang jelas di papan tulis lho!

Menu Makanan

img_3886

Ayam Kalasan @ 20.000

Menu ini dipesan sama teman saya. Cuma sayangnya daging ayamnya terlalu kecil dengan porsi yang biasanya untuk sekadar cemal-cemil doang. Kalau lagi laper, kayaknya kurang deh.

img_3903

Nasi Amigos @ 15.000

Kalau saya pesannya Nasi Goreng Amigos. Porsinya cukup, tidak kebanyakan dan juga tidak kedikitan. Lumayan kenyang dan enak. Pedasnya cukup dan asinnya juga cukup.

img_3908

Sehabis makan, kita main sama kelinci yuk! Psst, kelinci yang satu ini susah banget diambilnya lho! Kayanya ga mau dipegang sama sembarangan orang. Gemuk dan menggemaskan banget!

img_3912

Come here!  Ayo kita main!

img_3925

Walaupun bukan si putih yang keambil, owner dan beberapa mas-mas tukang masak bantuin kita untuk menangkap si bunny satu ini. Warnanya kecoklatan dan gede banget. Gemes deh! Ga kalah gemesinnya sama si putih. Akhirnya ya kita berhasil nangkep si bunny ini! Yey.

img_3891

Saatnya pulang!

Suasana di luar Warung Modjok cukup gelap karena sudah malam. Yang mau foto-foto musti siap flash ya.

 

 

Sampai jumpa lagi! Annyeong!

img_3898

 

 

Salam,

cropped-logo.jpg